Thursday, November 20, 2014

Another
12 Episode + 1 OVA ( Complete )
Horror, Mystery, Thriller, Gore



  • Sinopsis :


Pada tahun 1972, seorang siswa yang sangat populer bernama Misaki meninggal pada pertengahan semester di sekolah Yomiyama dan menempati kelas 3-3. Kejadian itu sungguh sangat tidak terduga oleh semua siswa SMP Yomiyama terutama oleh semua siswa kelas 3-3. Para penghuni kelas yang masih belum bisa menerima kenyataan itu menganggap bahwa Misaki itu masih hidup dan berada diantara mereka. Bahkan disaat acara kelulusanpun para siswa kelas 3-3 membawa bangku yang dulu ditempati oleh Misaki dan menganggap bahwa Misaki juga ikut turut dalam kelulusan. Saat foto kelas di acara kelulusan seluruh siswa tidak ada yang bisa menjelaskan mengapa teman sekelas mereka yang bernama Misaki hadir didalam foto itu.

Pada musim semi tahun 1998, seorang anak berumur 15 tahun yang bernama Sakakibara Koichi pindah dari Tokyo ke daerah Yomiyama untuk tinggal bersama neneknya disaat Ayahnya sedang bekerja di India. Dia menempati kelas 3-3, tapi pada minggu awal dia tidak bisa masuk sekolah dikarenakan penyakitnya yang bernama  pneumothorax dan harus membuatnya dirawat di rumah sakit. Ketika dia dirawat di Rumah Sakit dia menerima kunjungan dari teman sekelasnya dan bertemu dengan seorang anak cewek yang memakai seragam sekolah Yomiyama yang mengunjungi kamar mayat di rumah sakit itu.

Setelah kondisinya mulai pulih, Koichi pergi ke sekolah dan mencoba untuk beradaptasi dengan kehidupan barunya. Bibinya yang bernama Reiko merupakan seorang wakil wali kelas di SMP Yomiyama mencoba untuk memberikan Koichi beberapa petunjuk mengenai peraturan yang ada di kelas. Namun sebuah rasa penasaran menghantuinya begitu dia mengetahui ternyata siswi bernama Misaki Mei diperlakukan seolah tidak ada oleh para teman - teman kelasnya. Koichi juga bingung dengan suasana kelas 3-3 dan juga fakta bahwa kelasnya terisolasi dari kelas lain. Bahkan pada mata pelajaran PE pun kelas 3-3 terpisah dari yang lain.

Ketegangan tiba - tiba terasa memuncak saat teman sekelas Koichi yang bernama  Yuriko Sakuragi terpeleset ketika berjalan menuruni tangga dan meninggal tertusuk ujung payung yang tajam dan mengenai lehernya. Dari sinilah kematian menghantui kelas 3-3 dan korban - korban mulai berjatuhan setiap bulannya. hal inilah yang membuat Koichi dan temannya Misaki Mei, Naoya Teshigawara, Tomohiko Kazami, juga Yūya Mochizuki mencoba untuk mengungkapkan misteri kematian yang terjadi pada tahun 1972 dan juga kutukan yang terjadi di kelas 3-3.

  •      Review :


     Another Anime Mystery yang satu ini membuat saya Tercengang dengan Jalan Ceritanya yang sangat Istimewa. Dengan adegan berdarahnya ditambah Musik yang sangat Mistis membuat penonton sekalian Merinding tak karuan.

     Mystery yang berjalan perlahan tapi pasti, membuat Penonton Gregetan dan Penasaran. Meskipun hanya 12 Episode, Anime ini tetap memenuhi Jalan Ceritanya. Anda akan dibuat Tercengang pada 2 Episode terakhirnya :)

Teshigawara, Sakakibara, Kazami, Mochizuki, -, Sakuragi, Akazawa, Misaki.



Tahun 1972 / 26 Tahun lalu, foto saat Misaki menampakan dirinya.



Foto Bersama :)

2 comments:

Unknown said...

Bagus gan tolong kunjungi blog saya : ardiyansyahferry.blogspot.com

Okta said...

trimakasih :)

Powered by Blogger.

Copyright © 2012 Oktha Blog | Another Theme | Designed by Johanes DJ